i8

SELAMAT DATANG DIBLOG SAYA

Minggu, 04 Januari 2015

tugas softskill bahasa indonesia 1


Puisi 1


IBU

Dia yang selalu mengerti aku

Dia yang tak pernah letih menasehatiku

Dia yang selalu menemaniku

Dia yang selalu menjagaku

Merawatku tanpa mengenal lelah

Orang yang membawaku kedunia ini

Memperkenalkan dunia ini kepadaku

Dialah ibu



Saat pertama kali ku melihat dunia

Ku menangis mengisyaratkan kebahagianku

Melihat indahnya dunia ini

Tanpanya aku takkan pernah ada didunia ini

Tanpanya aku tak mungkin bias berjalan

Melewati jutaan kisah hidup ini

Dengan ketegaran yang kau ajarkan



Ibu

 Jari jemarimu yang lembut dan penuh kasih
Tiada henti membelaiku dan memanjakanku
Dari aku lahir hingga aku tumbuh dewasa
tanpa mengenal lelah

Tanpa mengharapkan imbalan apapun



Ibu

Jasamu akan selalu ku ingat

Sampai kapanpun akan selalu ku ingat

Hingga raga tak lagi bernyawa

Puisi 2

Hanya  kamu



Waktu  berlalu  begitu  cepat

Tak  terasa  telah  satu  tahun  berlalu

Sejak  aku  dan  kamu

Tak  lagi  menjadi  kita

Berbagai  pelabuhan  hati

Telah  kusinggahi

Namun  pada  akhirnya

Tetap  saja  hanya  kamu

Hanya  kamu . . . . .

Yang  selalu  ada  dihatiku

Hanya  kamu . . . . .

Yang  selalu  ada  dipikiranku

Aku  sadar  mungkin  sekarang

Kamu  telah  melupakan  aku

Dan  mungkin  sekarang

Kamu  telah  bahagia  disana

Bersamanya

Namun  entah  mengapa

Aku  masih  saja  merindukan  kamu

Aku  masih  saja  tidak  bisa

Menghapus  namamu  dari  hatiku

Puisi3

cintaku untukmu

Dalam diamku ada ketulusanku
Dalam diamku selalu merindukanmu
Dalam diamku selalu mengharapkanmu
Dalam diamku selalu berdoa untukmu

             Terkadang aku sungguh merasa sepi

             Terkadang rinduku perih menyanyat hati

             Terkadang hatiku menjerit lirih


Aku mencintaimu bukan karna hartamu
Aku mencintaimu bukan karna nafsu  
Aku mencintaimu bukan  karena paras wajahmu
Tapi aku mencintaimu  
Karena hati dan perasaanku yang ikhlas mencintaimu 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar